Perbedaan Virus, Worm, Trojan, dan Malware

 

www.comonly.cf

Comonly.eu.org - Virus, worm, Trojan, dan malware 
adalah jenis program komputer berbahaya yang berbeda dalam cara kerja dan cara penyebarannya.

  • Virus
adalah program yang menyisipkan dirinya ke dalam file yang ada di komputer, dan menyebar dari satu komputer ke komputer lain dengan cara menyalin dirinya sendiri ke file-file lain di dalam sistem yang terinfeksi.

  • Worm 
adalah program yang menyebar ke komputer lain melalui jaringan internet atau lokal. Worm dapat menyalin dirinya sendiri ke komputer lain tanpa memerlukan bantuan dari manusia.

  • Trojan 
(atau Trojan Horse) adalah program yang tersembunyi di dalam program lain, dan dapat mengeksploitasi sistem ketika program utama dijalankan. Trojan dapat membuka pintu bagi peretas untuk mengambil alih sistem yang terinfeksi atau mencuri data dari sistem.

  • Malware 
(singkatan dari malicious software) adalah istilah umum yang mencakup berbagai jenis program berbahaya seperti virus, worm, Trojan, adware, spyware, dan sebagainya. Malware dirancang untuk merusak sistem atau mencuri data dari sistem yang terinfeksi.


Jadi, perbedaan antara virus, worm, Trojan, dan malware adalah dalam cara kerja dan cara penyebarannya. Virus dan worm menyebar dari satu sistem ke sistem lain, sedangkan Trojan disembunyikan di dalam program lain dan mengeksploitasi sistem ketika program utama dijalankan. Malware adalah istilah umum yang mencakup berbagai jenis program berbahaya, termasuk virus, worm, Trojan, adware, spyware, dan sebagainya.

Belum ada Komentar untuk "Perbedaan Virus, Worm, Trojan, dan Malware"

Posting Komentar

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2